Olimpiade Sosiologi 2017 Sukses dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Sosiologi FKIP Universitas Tanjungpura




Rangkaian Kegiatan Olimpiade Sosiologi 2017 yang digelar oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Sosiologi FKIP Universitas Tanjungpura telah sukses dilaksanakan. Kegiatan yang diikuti oleh siswa/I SMA sederajat sekota Pontianak, dan tiga kabpan lainnya ini diselenggarakan pada tanggal 6 sampai 7 Mei 2017. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memupuk siswa dengan semangat Sosiologi dan mengenalkan Sosiologi secara lebih luas lagi. Kegiatan dengan tema “Menjadi Generasi Muda yang Eksis (Edukatif, Kompetitif, Sportif, Inovatif dan Smart)” diikuti sekitas 20 tim dari seluruh sekolah yang mendaftar. Pada olimpiade ini siswa/i SMA memperebutkan piala umum bergilir, yang pada tahun sebelumnya dipegang oleh SMA Negeri 4 Pontianak.
Seluruh peserta dan pendamping tampak antusias dalam mengikuti olimpiade Sosiologi 2017, terbukti dengan sikap positif mereka yang mendaftar dan mengikuti kegiatan dengan tertib dimulai sejak Technical Meeting hingga Babak Final. Technical Meeting sendiri dilakukan pada hari yanga terpisah yaitu pada tanggal 2 Mei 2017.
Dok. Technical Meeting Olimpiade Sosiologi 2017

Panitia kegiatan Olimpiade Sosiologi 2017 merupakan mahasiswa aktif Prodi Pendidikan Sosiologi angkatan 2015 dan 2016, dengan Suhendro sebagai Ketua Panitia. Sebagai Ketua, ia berharap, "Kedepannya Kegiatan Olimpiade Sosiologi semoga bisa menambah satu Kabupaten lagi atau terselenggara se-Kalimantan Barat, saya juga berharap peserta yang mendaftar semakin banyak dan yang pasti kegiatan selanjutnya akan lebih baik dari tahun ini," ucapnya saat diwawancarai di FKIP Universitas Tanjungpura.
Pemenang dalam Olimpiade Sosiologi 2017 kali ini adalah tiga sekolah yang berbeda yaitu Juara I SMA Katolik St Pentrus, Juara II SMA Negeri 4 Pontianak dan Juaa III SMA Negeri 1 Segedong.



Diharapkan ke depannya kegiatan positif ini akan berlanjut secara terus menerus dengan ruang lingkup yang lebih besar lagi.

Redaksi : Staff MCH
Dokumentasi : Bidang MCH dan HPD OS


Comments

Popular posts from this blog

GBHO DAN GBHK HIMSOS FKIP UNTAN

ARTI LOGO HIMSOS

STRUKTUR KEPENGURUSAN HIMSOS FKIP UNTAN PERIODE 2016/2017