Himsos Berbagi Bersama Panti Asuhan Nurul Hidayatullah

Acara Baksos (bakti sosial) yang dilaksanakan pada hari Minggu, 21 Mei 2017 oleh pengurus beserta anggota aktif Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi FKIP Universitas Tanjungpura  merupakan acara bakti sosial kepada panti asuhan Nurul Hidayatullah. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua anggota aktif Himsos selaku panitia, perwakilan dari setiap bidang kepengurusan Himsos. Bakti sosial ini sendiri merupakan serangkaian kegiatan dari Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi ke-8.
Acara ini berlangsung kurang lebih sekitar 2 jam dimulai dari pukul 15.00-17.00 WIB. Dalam rangkaian kegiatan baksos ini terlihat antusias dari anak-anak panti dalam menyambutnya, apalagi  mendengar sambutan Bapak pengurus panti asuhan tersebut, dalam sambutannya terdengar beliau mengucapkan terimakasih tak terhingga untuk Himsos FKIP Untan.
Selama kegiatan mahasiswa mengajak anak-anak panti asuhan untuk belajar dan bermain bersama, hal ini bagus untuk melatih kemampuan mahasiswa dalam berbaur dengan anak-anak. Respon yang didapat pun cukup baik partisipasi anak-anak panti dilihat dari semangat mereka untuk menyelesaikan dan memenangkan permainan tersebut.
Diakhir acara, panitia memberikan bantuan berupa sandang dan pangan untuk panti asuhan Nurul Hidayatullah tersebut.
“Saya cukup senang acara ini dapat terlaksana dengan baik, acaranya seru melihat partisipasi anak-anak pantinya meskipun tidak semua dapat hadir. Meskipun dalam pengonsepan acara baksos ini terkendala oleh dana, namun sudah dapat tertutupi oleh Danus dan sumbangan dari mahasiswa Pendidian Sosiologi. Harapan saya kedepannya agar kegiatan seperti ini dapat lebih sering dilaksanakan karena memiliki begitu banyak dampak positif" ucap ketua panitia DN Himsos, M.Nuraddin.
Shelly Rizky Amaliny selaku STAFF PSDA memberikan penilaian dan koreksinya terhadap acara ini dengan menilai bahwa kegiatan ini sudah bagus  karena manfaatnya sangat besar sekali untuk kita semua, harapannya baksos yang seperti ini tidak hanya sekali dalam satu periode ini dan kita bisa mencari panti asuhan yang sekiranya lebih membutuhkan lagi. Dilihat dari segi konsep acara sudah bagus, namun kebiasaan ngaret yang membuat acara ada keterlambatan waktu dari rundown acara yang telah dibuat dan jika bisa pengonsepan acara dilakukan jauh-jauh hari agar konsep acara maksimal.
Menanggapi perkataan Shelly, ketua panitia memberikan kata-kata penyemangat untuk acara ini Terimakasih sarannya, karena kekurangan-kekurangan tersebut menjadi pelajaran dan pengalaman untuk acara selanjutnya”.
Berikut beberapa dokumentasi kegiatan baksos:




 
Dok : panitia HPD
Redaksi : Staff MCH

Comments

Popular posts from this blog

GBHO DAN GBHK HIMSOS FKIP UNTAN

ARTI LOGO HIMSOS

STRUKTUR KEPENGURUSAN HIMSOS FKIP UNTAN PERIODE 2016/2017