Partisipasi Himsos FKIP Universitas Tanjungpura dalam Konferensi Wilayah HIMASOGI Se-Indonesia Region Kalimantan


Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi FKIP Universitas Tanjungpura baru saja mengirim perwakilannya untuk mengikuti kegiatan Konferensi Wilayah HIMASOGI (Himpunan Mahasiswa Sosiologi) Se-Indonesia yang diselenggarakan oleh ‘Universitas Mulawarman atas rekomendasi dari Koordinator Nasional’
Konferensi wilayah HIMASOGI Region Kalimantan yang pertama tahun 2017 dilaksanakan di Universitas Mulawarman Samarinda Kalimantan Timur. Tema kegiatan Optimalisasi Peran dan Fungsi Mahasiswa Sosiologi di tengah Krisis Moral dan Ekonomi Politik Serta Sumber Daya Alam di Kalimantan”
Kegiatan diikuti oleh beberapa Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi diantaranya adalah:
-          HMJ SOS UNMUL (Universitas Mulawarman)
-          HMJ SOS-ANTRO UNLAM (Universitas Lambung Mangkurat)
-          HIMSOS UNPAR (Universitas Palangkaraya)
-          HMS FISIP UNTAN (Universitas Tanjungpura)
-          HIMSOS FKIP UNTAN (Universitas Tanjungpura)
Pada Konferensi ini, Himsos diwakili oleh Arys Mudiansyah selaku Ketua Pengurus Himsos FKIP Untan periode 2016/2017. Dengan mengikuti konferensi wilayah Himasogi Himsos Fkip Universitas Tanjungpura secara resmi telah tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sosiologi Indonesia (HIMASOGI) semoga dengan tergabungnya Himsos Fkip Universitas Tanjungpura dalam Himasogi ini, Himsos bisa berkontribusi aktif dalam seluruh kegiatan Himasogi dan juga bisa menambah jaringan sesama Himpunan Sosiologi di tingkat nasional.
            Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 23 Maret 2017 sampai 26 Maret 2017. Dimulai dengan pesta penyambutan dan silahturahmi, kemudian pada hari kedua dimulai dengan upacara pembukaan dan dilanjutkan dengan diskusi publik dan seminar nasional dengan tema Optimalisasi peran dan fungsi mahasiswa sosiologi di tengah krisis Moral dan Ekonomi Politik Serta Sumber Daya Alam di Kalimantan”
            Pada hari ketiga berlangsung kegiatan inti yaitu Sidang Konferwil yang didalamnya berisi Pembahasan AD/ART dan GBHO, Pembahasan isu sentral tiap daerah di Kalimantan yang akan diangkat ke konferensi  NASIONAL HIMASOGI di UIN Jakarta pada november 2017 mendatang. Pemilihan koordinator wilayah sekaligus pembentukan pengurus Himasogi wilayah kalimantan. Yang terpilih menjadi koordinator Himasogi wilayah Kalimantan adalah Darmawansyah dari HMJ SOS UNMUL Samarinda, terakhir adalah Pemilihan tuan rumah untuk konferensi wilayah himasogi Region Kalimantan yang ke-2 trahun 2018. Yang terpilih menjadi tuan rumah adalah HMJ SOS-ANTRO UNLAM BANJARMASIN. Pada hari keempat berlangsung upacara perpisahan dan setiap perwakilan kegiatan kembali ke universitas masing-masing. Tujuan Himsos FKIP Universitas Tanjungpura bergabung di HIMASOGI adalah untuk meningkatkan jaringan di ranah nasional sekaligus mengenalkan Himsos FKIP Universitas Tanjungpura agar bisa berkontribusi aktif dalam pembahasan isu-isu nasional.
            Kegiatan ini sangat didukung oleh pihak Universitas Tanjungpura dan Kap. Prodi Pendidikan Sosiologi Drs. Imran M.Kes dengan harapan ke depannya semakin banyak perwakilan Himsos yang mengikuti kegiatan diluar Universitas Tanjungpura demi meraup pengalaman yang nantinya dapat  diterapkan dalam lingkungan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi.
Dokumentasi : Arys Mudiansyah
Redaksi : Staff MCH


Comments

Popular posts from this blog

GBHO DAN GBHK HIMSOS FKIP UNTAN

ARTI LOGO HIMSOS

STRUKTUR KEPENGURUSAN HIMSOS FKIP UNTAN PERIODE 2016/2017